Ketika saya sedang stress terutama stress revisi, hal yang saya lakukan adalah colokin modem-->buka firefox-->blogwalking alias nyambangin blognya orang
◠▽◠
Biasanya sih, cuma blog-blog tertentu aja yang saya kepo-in :p
Dan kali ini, secara engga sengaja saya nemu blog lucu.
Tulisannya itu lho,bikin ngakak. Based on him or her [engga jelas adminnya siapa :p sori yee ane lagi engga minat kepo blog elu hehe] opinion gitu. Ngawur, tapi kadang bikin saya manggut-manggut sambil meringis soalnya bener haha.

Kalo pengen tau, bisa cuss klik sini dehh..

Kebetulan, yang saya baca dan yang mau saya kasih respon tentang hal-hal yang dilakuin cewek kalau lagi begadang. Versi aslinya bisa kamu klik di mari.
 
Kalo dipikir-pikir, bener juga yang ditulis si nyunyu ini. Jaman sekarang, jarang ada cewek yang tidur di bawah jam 11 malem. Bahkan ada yang tidur menjelang subuh--terkadang, ini saya banget--.

So, menurut pengamatan si nyunyu, ada beberapa hal yang cewek lakuin ketika mereka memutuskan begadang. Apa aja itu? Ayo di cek!



#1. Pengen Pipis tapi takut ke kamar mandi
"Udah enak-enak gelapin lampu, narik selimut, siap-siap tidur, eeeh tiba-tiba panggilan alam dateng. Ya, kebelet kencing.
Mungkin hal ini masih biasa aja buat kaum cowok. Simple-nya, buat cowok, kalau kebelet ya tinggal ke kamar mandi, terus kencing. Tapi buat cewek, hal ini adalah hal yang tersulit untuk mereka lakukan, ya, soalnya mereka takut ke kamar mandi. Karena tengah malam identik dengan suasana yang gelap, maka dari itu sebagian besar dari mereka mikir, “Hih, nanti pas gue pipis, diikutin setan lagih, terus setannya ikutan pipis”
Jadi nggak pipis deh."
Hahahaa...ini kita saya banget! Iyaaiyaa saya akui, mostly, saya emang takut sama yang namanya hantu, jin, setan atau apalah namanya. Apalagi kalau suasana lagi temaram--karena mati lampu--, cuma ada sinar lilin/senter, gluduk menyambar, trus temen/saudara yang dibangunin malah meracau engga jelas, trus mereka balik tidur lagi -____- Bakalan mikir seribu kali buat sendirian ke kamar mandi *spooky tauuk*
Kalau udah gini, saya cuma bisa diem, istighfar, sambil sesekali nyoba bangunin lagi temen/saudara supaya mau nemenin ~..~


#2. Laper tapi engga bisa makan.
"Menurut mitos turun-temurun, apabila cewek makan di saat malam hari, risiko besar yang dialaminya adalah timbangan naik.

Tau sendiri kan, yang namanya begadang, pasti bakalan timbul yang namanya rasa laper. Kalau udah gini, ya cewek mau gimana lagi. Mau nggak makan, perut keroncongan. Mau makan, tapi takut timbangannya muter dua kali. Ujung-ujungnya? Ya milih nggak makan. Takut gendut."

Hwott? Ini BUKAN saya banget! Kalau emang laper, makan aja knapa sih? Susah amat idup elo :p
Hahaha...saya bisa ngomong gini karena saya emang engga takut sama virus-parno-takut-gembrot. Boro-boro gendut, berharap punya berat badan lebih dari 45 kg aja engga mampu.

Segala saran sepertinya sudah saya lakuin. Mulai dari rutin minum susu sebelum tidur, makan tengah malem, nyemil tiap hari, porsi karbohidrat diperbanyak, bahkan dalam sehari saya bisa makan sampai 5 kali. Itu belum jajannya lho.

Hanya saja, ada satu saran yang sampai saat ini belum saya lakukan, yaitu minum susu atau pil penggemuk. Well, saya agak serem sama saran ini. Ehm...menurut yang saya baca sih, sesuatu yang namanya penggemuk, peninggi, pengurus, dan peng-peng yang lainnya itu melibatkan suatu hormon dalam tubuh kita. Entah itu mengurangi ataupun menambah jumlah hormon tubuh. Saya jadi keinget sama kasus orang yang terkena Gigantisme karena produksi growth hormon oleh kelenjar pituari yang berlebihan. Yahh, daripada beresiko, lebih baik dijauhi. Saya yakin, Allah memberi tubuh kurus yang 'statis' seperti ini karena memang itu sudah porsi saya :)
Oh iya, saya sering nyinyir kalau liat model-model iklan produk pengurus kayak WRP dan semacamnya gitu. Errrr...pinggul saya lebih slim daripada itu tauuk. Jangankan nglewatin badan di antara kaca-kaca, nglewatin badan di antara panel-panel lab aja gue bisaa *sigh*


#3. HP lowbatt, tapi males ngecharge, colokan jauh
"Seperti pada umumnya, baterai HP suka low pas tengah malam. Ngeselin emang. Dan lebih ngeselinnya lagi adalah; colokannya jauh. Jangankan cewek, cowok aja yang lebih kuat bakalan mager buat nge-charge. Yaudalah, kalau udah gini ujung-ujungnya ya nggak akan nge-charge."

Emang dasarnya males, mau diapa-apain jatuhnya juga males :p
Kalau lagi engga penting-penting amat, saya biarin tuh hape mati-mati sendiri hehe...


#4. Foto-foto
"Nah, kalau yang begadang cowok sih biasanya tujuannya jelas. Kalau nggak nonton bola, ya nyolong motor. Kalau cewek, pasti begadangnya monoton. Gitu-gitu doang. Dan karena gitu-gitu doang inilah mereka jadi bosen. Terus, ujung-ujungnya sifat narsisnya nongol lagi deh. Foto-foto."
 
Emmm....terkadang sih. Kalau lagi boseeen banget atau lagi dapet spot kamar yang bagus hahaha..narsis teteeuup :p
Eh...tapi emang, kegiatan cewek pas begadang itu monoton ~_~


#5. Galau
"Yang namanya cewek, dikit-dikit pasti galau. Mau makan, galau, di antara mikirin perut atau berat badan. Mau potong rambut, galau, di antara pake poni pendek atau poni selutut. Dan masih banyak lagi.
Maka dari itu, karena cewek pada dasarnya rentan galau, mereka ini nggak akan bisa ngerasain suasana yang hening sedikit, kayak tengah malem gitu. Jangankan hening, pas lagi rame aje bisa galau"
Kenapa cewek sering galau? Karena cewek itu risk thinker and risk planner. Cewek itu lebih punya rencana masa depan daripada cowok yang cuma bisa go with the flow. :)
Mangkannya kenapa akuntan, finance, administrator, perbankan dan yang berkaitan dengan management lebih banyak dibutuhkan wanita? Karena wanita memiliki insting perencanaan yang kuat dan pengaturan finansialnya lebih ketat dibanding pria yang cenderung engga bisa mengontrol pengeluarannya sendiri :p hohoho..No offense yaa..


#6. Gak rela hari libur berakhir
"Khususnya bagi yang liburnya jarang, biasanya justru pas hari libur mau berakhir hasrat begadang justru makin meningkat. Alasannya satu: kalo tidur, nanti malamnya cepet berakhir dan cepet besok. Jadi, biar besok gak cepet datang, ya begadang deh."

Kalau ini mah, engga memandang gender kalee. Semua orang yang normal juga engga mau sesi liburan yang sedang asik-asiknya berakhir.


Ahay, itulah sdikit keGeJe-an saya di dini hari ini. Ngomentarin postingannya orang di blog sendiri, biar menuh-menuhin isi blog :p



~~ Happy Blogging and begadang everyone! (^^)♫♪


2 komentar:

  1. poin 2 kontras dg keadaanku....:)
    sama, Mak. aku tidak takut dengan virus gembrot... (o)

    sama teman2 kos dulu sering makan malam2,,,hasilnya, yg lain pada ngeluh berat badan naik, sedang aku masih gitu2 ja berat badannya

    sebenarnya, kalau runtin minum susu, aku sudah merasakan sendiri efeknya (c), 2 bulan bisa naik 4kg lho (h)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiiik ada temennya (b)
      wah, kalau ane mah, tiap hari minum susu coklat. Ngaruh memang, tapi dikit.. palingan sekilo. Tapi ancaman turunnya juga banyaak.. Stress dikit aja, langsung melorot tuh badan ;-(
      Samirawon kaan huks

      Hapus

 
Top